Daycare Vs Baby Sitter Vs Oma/Nenek Vs Pembantu

Daycare Vs Baby Sitter Vs Oma/Nenek Vs Pembantu

1. Daycare : Diawasi oleh tenaga berpengalaman (Psikolog dan pengasuh), dilengkapi CCTV online, tumbuh kembang anak selalu dilaporkan tiap hari, stimulus permainan edukasi, daily aktivity, sosialisasi terhadap rekan sesama balita, dan diajarkan sikap disiplin serta aktivitas disesuaikan dengan usia anak.

2. Baby Sitter : Anak diharapkan dijaga baby sitter yang berpengalaman, biaya admin dan bulanan cukup tinggi, karakter baby sitter yang harus / wajib diperhatikan, harus dipastikan apakah anak di stimulus dengan permainan yang sesuai usia, diharapkan saat ditinggal dirumah untuk dipasang cctv untuk memantau setiap kegiatan saat ayah/bunda bekerja, dipastikan baby sitter dijauhkan dengan ponsel.

3. Oma/Nenek : Point penting adalah dijaga oleh keluarga dekat, rasa aman orang tua untuk meninggalkan anak, kasih sayang yang tinggi dalam hal penjagaan, kedekatan yang cukup erat anatara oma dan anak, namun tidak jarang karena kasih sayang yang teramat sangat sehingga kurang adanya batasan untuk mengarahkan kepada hal disiplin serta melarang anak melakukan sesuatu yang tidak seharusnya.

4. Pembantu : Untuk biaya relatif terjangkau, namun pengetahuan dalam hal cara bermain bersama anak dan hal lainnya sangat perlu diperhatikan, tidak ada tujuan khusus dalam hal ini (anak diam / tenang), kebiasaan, karakter, dan kesehatan sangat perlu diperhatikan, dan cctv untuk memastikan keamanan buah hati dalam penjagaan.

Note :

Setiap 3 (tiga) point tersebut diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dimana terdapat faktor lainnya yang merupakan hal penting untuk memantau karakter dan tumbuh kembang anak. Untuk itu diharapkan bagi Bunda dan Ayah agar cermat memilih siapa atau dimana tempat yang tepat untuk menitipkan anak tersayang, sampai dengan bunda dan ayah kembali dari pekerjaan dan juga kembali bermain bersama anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *